Monday, January 16, 2012

"Nenk, List-kan wejangaannn mu ! Jangan Lupa !"

Nenk, kau pakai rok selain hitam g waktu ppl kmarin?
Sender: Ida uyu
+62831xxx
01:31:38 pm
14-01-2012

            Saya tersenyum membaca sms si koplo yang satu ini, kemarin. Ida uyu, sahabat baik saya. Kami sekelas dan (lebih banyak) se-pikiran. Iblis, hhehehe. Saya sering menjuluki dia dan sebaliknya dia juga berpikiran kalau saya ‘iblis’. kami bisa membenci tipe manusia yang sama dan simpatik pd tipe yang sama juga!
          Ok, kita kembali ke sms.

     No. Hitam terus.knp kh?
     Tdk. Jd brp rok htam+kmeja putihmu kmren?
     2 kemeja, 2 rok.
     G bsa wrna lain y?
     G bsa. Tp kalo g ktahuan gppa ;p
     Kau bw bnyak brang?
     1 travelbag, 1 tas pkaian, 1 ransel, 3 karung, 2 lemari.
     Ooh, nenk, kira2 sy mmpu g beradptasi nnti?
     Naah, ini dia, kau harus saya ksh wejangan2 demi masa     KKNmu.
     Iyaaw nenk,kau ngampus senin?
     Yup. Kta ktemu d kampus.
     Nenk, kau list d’kertas smua wejanganmu supaya saya bisa  ttap liat d’kampung org nnti. Serius punya!
  
*note: saya merah.
Nenk, singktan dari panggilan sayangnya ke saya, CUnenk! g tau dikasih sama dukun mana tuh nama.
    

     Hhaha, berasa jadi tetua adat saya., ida, teman saya ini insha allah awal bulan depan bakalan turun bermasyarakat (kelamaan di kampus dia , makanya disuruh terjun jauh2 dari kampus, hhe). Kami berdua se-angk, tapi berhubung mata kuliah dari dosen kami tersayang menghalangi langkah kaki nya yang perkasa (piiiis :)) untuk ikut kkn di gelombang pertama angk. Kami, so dia harus ikhlas untuk jadi bag.ke 2. Padahal dulu, saya berharap kami bisa seposko.
          Ida , anak yg mandiri, keras, temperamen, ga sabar-an, cepat terpancing marahnya, ceplas-ceplos, lahh kok hampir negatip semuaa yaak?? Maap da, kau punya sisi positip jugaaaa??? Wkekekekhh.. saya kenal anak ini, kenal sifat aslinya, maka dari itu pemirsa , di smsnya tadi, dia nanya ke saya, bsa ga dia beradaptasi. Ada yang bisa bantuin saya jawab pertanyaan ni anak g????? Berhadiah loh, jika beruntung ! :D
          Hanya wejangan yang bisa bantu dirimu, ida. Saya bukan dukun, apalagi artis .. lah? Sebagai seoraang yg di ijinkan untuk kkn duluan, berikut ini adalah dafftar wejangan dari saya yang kiranya bisa menolongmu di lingkungan KKn mu nanti, MERDEKA ! Dan mudah2 an ada manfaatnya jugaa buatt yang ikhlas view blog saya ini :D aamiin .. Baiklaahhh....

          Yg pertama. Kenalan sama semua teman se-poskomu, bahkan se-kecamatan ! karena kalo ga kenalan, nanti ga dikenal, n g bakalan jadi mahasiswi terkenal di  kalangan Ka-des2 se kecamatan nanti. Kan lumayan syapa tau ada yg lg nyari calon istri !!!!!!

          Yg kedua, hbis kenalan, tukeran hape, eh ga , no hape, secaara kau ga punya BB kan ? whwhwhaa (jgn blg2 ke org kalo kita sama)

        Yg ketiga  (plis yg normal dunk sarannya) ok, serius, rangkullah smua tmen seposko, maksudnya jgn milih2 temen, Ingat ! mereka itu saudara mu selama 3 bulan ke depan, jadi hilangkan semua pikiran2 negatif ttg mereka. Positive thinking perlu di terapkan disini ! kalo ada yg kau g suka sifatnya, just tell to your self, or calling me, jngn cerita ke tman posko yg lain ! hati orang g da yg tau !
 Ingat, awal2 masa KKN, kau pasti bakalan stress, apalgi klo se-posko sm orang2 yg jauuuh beda sosoknya dgn kami, sahabat2mu, u will miss us ! hohohoo, jgn nangis y ! eh, tp gppa, nangis aj, asal jgn nangisnya pas lg ngobrol berdua sama pk kades, BAHAYA ! hhaha.. u must be proud having us in ur life !

          Yg ke-empat, aktif ! jadilah motor penggerak teman2mu. Sumbangkan ide2 kreatif untuk program2 selama di sana ( karena kalo sumbangkan uang, waduh , emang bisaaa kau?? Lagi2, jgn bilang orang kalo kita sama kere nya ) kalo lg rapat kelompok atau bersama perangkat desa, USAHAKAN , kau jadi pembicara yang aktif ! positif ! tunjukkan kalau anda adalah mahasiswa yang cerdass ! okeh, cucooo , lanjuutt !
 SENYUM J , sama semua warga desa! Bayangkan , kering gigi  ! tapi senyum kan ibadah, jadi itu wajib!

           Ke-enam kan skrg? JGN cepat tersinggung ! Nyantaaii ma meeenn... kalo ada bercandaan tmen2 se-posko, jgn di ambil ati, kalo perlu balaaasss,,hahaha , ga ding .. Just be calm., jgn jadi sama sperti orang yang kau ga suka !

         Yang ini paling penting ! Emosi ! Pliiis pintar2 kontrol emosi mu selama di sana. Kalo masih bisa dibicarakan baik2, lakukan . Jgn sampe adu urat leher+jidaat. Jgn sampe kau g bisa kontrol emosi , lalu marah apalagi sampe timpuk2an bambu pagar rumah wargaaaa. INGAT ! kau ga mau mengulang mata kuliah 4 sks ini lg kaan?? Masa iya kau buat sejarah baru ??!!

           Udah yg ke ??? ok 8 ! jgn saling haaraap mengharapkan!! Apalagi kalau kau berharap jadi ratu di poskomu nanti !!! itu MIMPI ! hhahaha. Bukan bukan, maksud saya itu, Kalau ada pekerjaan rumah yang kau piikir  ringan dan masih bisa kau lakukan sendiri . LAKUKAN ! g usah brharap ke temann yg lain. Mudah2n kau ga se-posko dgn makhluk Pemalas ! atau jgn2,.... kau juga maalaas ???ooopsss ,,,hahahah

           9 ! pintar2lah bersosialisasi, keluarkan bahasa cerdas , jgn lupa selipkan lelucon2 mautmu, maka kau akan sering mendapat panggilan makan gratis di rumah tetangga ! dan kesempatan untuk melirik lirik yg bening2 ... hehehe, asal jgn lupa sama bang anshar kau ya !!!

           Yang ke –sepuluh, Jadilah guru yg cerdas. Posisikan dirimu sebagai guru dan juga teman sharing utk muridmu. Tapi, Liat sikon nya, kapan Kau harus BERUBAH ! okeehh??

          Yang paling utama, dan sebenarnya harus di nomor 1, SHALAT ! ketika kau merasa sendiri di sana, ingat ALLAHSWT selalu ada. DIA tak pernah pergi. Bahkan ketika kita yang pergi ‘bermain’ dan meninggalkanNYA. ALLAH SWT selalu menunggu kita kembali. Ini obat paling jitu. BersamaNYA, kau akan lebih ringan, ikhlas, bahagia mengarungiii hidupmu yg baru, weitss maksud sya mengarungi masa KKN 3 bulan itu. Ingat, di awal2 bulan pertama memang semuanya berat, jalani sajaa dgn doa, dan mendekati ujung waktu KKN, kau bakalan tau, sebentarnya 3 bulan ini.. TRUST me , !!

          Yg ke ?? udah ah, kayanya sudah cukup wanti2 yg bakalan jadi bekal hidupmu nanti, semoga ade manfaatnye yee.. intinya , buatlah masa KKn yg Cuma sekali seumur hidup ini, jadi kenangan yang cantik untuk kau ingat dan ceritakan kepada dunia (ceilaaaaahhhh ). Kau Jangan nangis pas baca ini y! whahahaa ;p .

        Cukup sekian dari saya. Mohon maap kalo ada kata2 yg kasar. terima kasih . assalamu’alaikum wr wb. J thanx for readiiiingggg !!!! ^^

Here we are ...
Numpang nampang , coba liat muka koplo nya.. ;p


*Pemakaian bahasa sms-an sudah di-edit dan disesuaikan. Menghindari ketidakpahaman pembacaJ.

4 comments:

  1. aku setuju sama pendapat yang paling utama,dimana pun kita berada harus selalu ingat Tuhan

    ReplyDelete
  2. Ia, DIA Sang Maha Segala yg selalu ada :)


    makasiih udah main2 kesini ...

    ReplyDelete
  3. dan aku sependapat dengan mas Andy di atas^^
    Yang paling utama, dan sebenarnya harus di nomor 1, SHALAT !
    yg difutu yg mana mbak???
    salam ukhuwah...

    ReplyDelete
  4. :)
    hhe, ..
    saya yg pk jilbb itm , mbak...

    makasih y udah maen ksiniii :)

    ReplyDelete