Tuesday, May 08, 2012

Saya Ketemu Dua 'malaikat' Siang Tadi

Yah, siang tadi saya dipertemukan dengan dua orang yang sangat-sangat baik. Menyebut mereka 'malaikat'  diantara manusia-manusia yang ada ketika itu.


Jadi begini, kalian pernah ga tiba-tiba ‘harus’ berada di dalam kesulitan, missal dompet hilang ketika harus membayar sesuatu, kunci kendaraan  terjatuh dan kalian sedang diburu waktu, atau kehabisan bensin padahal perjalanan masih jauh dan ternyata ga ada SPBU atau kios yang jualan bensin? Pernah? atau justru  sering? ^_^

Saya pernah, dan sering ga ya? Hmm. Dan hari ini saya mengalaminya.

Well,Siang tadi, selesai ditraktir makan siang sama 2 dosen  yang ganteng dan baik hati (rejeki ga kemana kan, pak? Hehehehe), saya dan ketiga sahabat saya singgah dulu menghadapNya. Setelah itu, kami berencana maen-maen  di mall. Formasi 2-2. Yaya dan Fifi. Saya dan Muja

Penampakan kami berempat

Dan waktu lagi di tengah jalan yang ramai dengan kendaraan tapi sunyi tak ada rumah penduduk, terdengar bunyi , Praaaangggg. Eh itu bunyi piring ya? Duaaarrr !! *anggap saja begitu bunyinya. ;p Weits, apaa itu?  Nengok kiri kanan, dan Bertanya sama muja yang kali itu ngojekkin saya. Dia ga tau. Eh, tiba-tiba motor oleng, ban nya ga stabil! *saya langsung buang napas* Pasrah dan yakin ! Ledakan tadi berasal tepat di bawah kami berdua!

Ban Motor muja meletuuuussss !!! Ya Allah, cobaan di tengah jalanan ramai tapi sunyi. Menepi ke pinggir jalan dan berpikir. Loh kok berpikir???  Ya, Karena Sejauh mata memandang tak ada bengkeelll !!!!! Huaaa L ! Mana Yaya dan Fifi sudah jauh menghilang di depan.  Coba deh bayangkan, terhenti di tempat yang hanya ada bukit, kantor yang sepertinya tak berpenghuni dan tak ada rumah penduduk. Cobaan bukan judulnya?

Jadilah kami berdua seperti anak hilang, kebingungan di pinggir jalan. Sempat kesaaal, diliat2in orang yang hanya lewat. Bukannya menolong, bahkan ada yang malah senyum-senyum ga jelas. Aaaarrrgghh. Mulailah mulut ngomel2 ga jelas. But, Alhamdulillah 10 menit-an meratapi nasib, ada 2 motor dengan formasi 1-1 memutar balik motornya ke arah kami. Dua orang cowok kira-kira seumuran. Yang pertama langsung turun dari motor dan bertanya,
                            “Kenapa motornya?”
                            “Ga kenapa2 kok, Cuma di istirahatin aja” Jawab saya senyum2. Dan itu BOHONG ! hahaha ;p
                     Jawaban saya yang asli adalah “Te tauuu le kenapa, bocor kayanya” (translatenya: ga tau        nihh, kayanya sih bocor)

                            Yang satunya lagi langsung ngecek ban belakang, lalu sedikit kaget “Wah, ban nya robek ini!”

Dua cowok ini langsung mikir dan saling bertanya bengkel terdekat.  Cowok yang motornya tadi duluan nyampe langsung bilang,
                             “Begini saja, kita ke bengkel, kalian pakai motor saya, nanti saya yang bawa ni motor”

Dalam hati, saya sangat sangat bahagia mendengar kalimatnya barusan. Ya Allah, terima kasih. Kau kirimkan 2 orang baik ini di antara mereka yang hanya lewat dan tak peduli. Kami pun ke bengkel. 

Di perjalanan, saya dan muja ga henti2nya bersyukur. Jarak TKP ke bengkel, kurang lebih 1km. Lumayan jauh untuk ukuran cewek yang ga ahli bawa motor yang ban nya bocor. Yang ada pentilnya patah juga. Pas sampe di bengkel, Alhamdulillah, dua cowok ini ga langsung pulang. Mereka bernegosiasi dengan yang mpunya bengkel tentang harga dan kualitas ban.

Sampai akhirnya, Mas (sahabat kami yang selalu siap menolong) datang, mereka tersenyum dan pamit pulang.  Ngantar mereka dengan senyum dan banyak2 ucapan terima kasih. Ternyata mereka anak pertanian 2009. Both of u are our hero, boys ! May Allah always bless u. aamiin.

Sementara ban motornya dioperasi , saya terus kepikiran 2 cowok tadi. Berdoa semoga bisa ketemu lagi dan membalas perbuatan baik mereka. Semoga.

Dan juga nih ya , pikiran saya langsung terbang ke teori ahli keuangan yang pernah saya dengar. Sisihkan Uang Anda untuk Kebutuhan Tak TERDUGA !!! Kalian benar, wahai ahli. Total 190 ribu yang harus kami bayar tadi. Buset dah, jumlah yang lumayan untuk kantong mahasiswa. *Jangan bilang2 ya, saya hanya bisa patungan 50rb ke muja :p. Lain kali tak tambahin deh :D

Setengah Jam-an operasinya kelar. Alhamdulillah. Lanjut ke Mall. Karena Yaya dan Fifi sudah menunggu. Sampai di sana, menodong fifi untuk traktiran, dengan modus UANG HABIS GARA_GARA GANTI BAN MOTOR ! Hahahaaa… My day was almost perfect ! Manis, asem, asinnya ada semua!!

Hidup itu yah begini :D

Apa yang saya temukan hari ini, semoga bisa membuat saya lebih baik ke depannya. Lagi-lagi merasakan bagaimana bersyukurnya ditolong orang lain ketika kita betul-betul kesulitan dan butuh bantuan, membuat saya sadar untuk sebisa mungkin berusaha menolong  orang lain.

Dan Entah bagaimana lagi saya harus mensyukuri tiap detik hidup ini. Menjalani tiap ceritanya, ujiannya,  bertemu dengan orang-orang yang sepertinya dititipkan pelajaran oleh Sang Pencipta, lalu setelahnya saya bisa tersenyum dan bersyukur. Segala puji hanya bagiMu, ya Rabb. Hari ini, Kau mengirimkan 2 orang sangat baik yang saya tak kenal sebelumnya. Kau juga menegaskan kalau saya ‘mempunyai’ orang-orang yang luar biasa baik di sekeliling saya.

Terima kasih  untuk hari ini. Dan saya siap menunggu hari-hari berikutnya! Sampai Nanti Sampai Mati ! J Semangaaaat !!! :D

19 comments:

  1. Syukurlah unni, semoga 2 malaikatnya juga akan dibalas dengan kebaikan :)

    ReplyDelete
  2. malaikat memang ada dimana-mana, ya. dan bentuknya bisa apa dan siapa saja :) anjingku malah pernah menyelamatkanku, dan itu gak pernah aku dega sebelumnya karena dia masih kecil (at that time). Tuhan memang bekerja dengancara yg misterius ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya K'indiii :)Bener bgd.. Kita cuma bisa brsyukur dgn rencana2 Tuhan buat kita :)


      Wah, anjingnya yaa K', kaya Hachiko donk .. :)

      Delete
  3. Alhamdulillah,, semoga makin banyak malaikat seperti mereka yg 'turun' ke bumi yahhh...
    btw, di daerah mana itu, ne?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ... Siapa tau kita lagi yang jadi malaikat toh .. Hehehee...
      di dkat STQ dang rara, sesudahnya Mapolda..
      DSitu kan rame tapi sunyi...

      itu yang saya dan muja nda suka lewat situ, nda ada bengkel, kalo bocor atau meletus kaya kemaren kan repot..
      Kalo dulu2 bocor, pasti telp dorang adi, dkk. Tapi untung belum sempat menelp, so datang 2 'malaikat' :))

      Delete
  4. Ya alhamdulillah masih ada orang seperti itu ya...
    jadi dapet inspirasi bikin FF hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillaah , sesungguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan :

      Inspirasi kan datangnya di mana2, bangg Uzaayy...
      Oh iy, temen saya suka histeris liat profil pict mu, bang :D

      Delete
    2. Loh kenapa dengan PP ku??

      Delete
    3. Itu Gaara bukan ??
      ga kenapa2 sh, cuma kayanya temen saya demeeen bgt ma gaara :p

      Delete
    4. gw juga suka garaa makanya pasang hehe..

      Delete
  5. wow, sukur deh Ni, it means Tuhan sayang sama lo ..
    makanya dikirim tuh dua malaikat ..
    kalo gak ada mereka .. dengan ban pecah kayak gitu, bakal tambah ribet lagi pasti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang EY, mky saya bersyukuur bgd...
      g kebayang dah klo lebih lama lagi nunggu bantuan di pinggir jalan ituuuhhh :(

      Delete
  6. Wah senangnya ada yang berbaik hati bantuin.. ikhlas banget lagi bantuinnya.. Dan memang harus banget tuh nyiapin uang lebihan untuk keperluan mendadak.. kadang2 ada aja butuhnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D thanks for coming here ya mbak :)

      Iya nh, untung aj kmrn bw uang lebih :) Besok2 harus nyisihin jajan niih :D

      Delete
  7. alhamdullih yah. harusnya ngasih amplop itu, unni. hehehhe..

    sy juga pernah kejadian kek itu. ban dalam bocor, untung ber2 ma kawan, lg boncengan. cari2 bengkel dak nemu, dah jam 10 malam pula, bocornya di t4 yg jarang rumh penduduk pula. horor dah. untungnya dak sampe 200 meter kmudian, nemu rumah, pas nanya bengkel terdekat eh, ternyata di rumah ntu malah terima servis ban bocor. ckckckkk.. pertolongan Allah sllu datang dalam bentuk yg berbeda yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya saja yang kjadiannya siang2 cerah , sudah sempat stress .. bgaimana kalo kejadiannya malam kaya pengalaman mbak aci yaa ..

      Iya mbak, adaa ajjaa kemudahan dari Allah . :)
      alhamdulillah..

      Delete
  8. Kenapa ya, orang baik selalu di samakan dengan malaikat. Padahal malaikat kan tidak semuanya mempunyai tugas yang di anggap menyenangkan bagi manusia. Ada juga kan malaikat yang jika datang manusia menjadi takut bahkan ada yang memberikan gambaran bahwa saat itu adalah saat yang mengerikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya .. Tp secara umum, ketika kita melihat, membaca atau mendengar kata malaikat, biasanya otak menggambarkan sosok yang berhati sangat2 baik...
      Dan yang saya pikirkan adalah semua malaikat baik, hanya saja tugasnya yang akhirnya menakutkan bagi manusia.

      Bukan begitu? Hehehee..

      terima kasih komentarnya ya :) Salam kenal :)

      Delete