Sunday, January 05, 2014

Semester Satu Ku.

Alhamdulillah.

Semester satu sudah selesai  kurang lebih dari seminggu yang lalu. Nilai-nilai juga sudah keluar. KRS pun sudah selesai diproses. (hampir) Lima bulan yang cepat berlalu.

Well saya masih ingat pas jadi maba. Awaaal banget.  Kuliah pra-pasca saya di kelas sebelumnya. Ya, sebelumnya. Pelan-pelan mengenal nama-nama baru. Lingkungan baru. Pra-pasca, yang dijadwalkan seminggu seperti kelas adaptasi, refresh mata kuliah dasar, flashback ke materi S1, waktu itu berjalan sangat baik. Kelas kami rame, nyaman juga. Saya sangat 
bersyukur bisa sekelas dengan orang-orang yang menyenangkan.  Satu minggu tapi saya 
merasa sudah kenal lama dengan beberapa dari mereka.

Dan minggu kedua kuliah perdana dimulai.  Karena jadwal kuliah kelas ini Selasa, Rabu, dan Jumat., maka Senin pertama itu saya nyantai di kos-an. Betapa senin jadi sangat menyenangkan selama hidup saya. Free, ciiin. Besoknya, sebelum ke kampus, Diska, teman sekelas saya mengirim bbm, yang bilang kalau saya dipindahkan ke kelas lain!!!

Whaaatttt ?!! Apa salah saya coba? Nama saya gak lagi ada di daftar mahasiswa kelas C, karena telah bertransmigrasi ke kelas D tanpa ada pemberitahuan dari pihak pengelola Mata Kuliah. Buru-buru saya ke kampus, mencari kejelasan. Sampai di kampus ketemu Diska, dan she asked me to have clarification from administration staff. Dan yaah selamat yuni ! Kamu memang beneran pindah !!! Saya sedih seketika,

Nama saya tak lagi di kelas C. Dan ternyata saya tak sendiri. Ada empat wanita lainnya yang juga senasib sama saya. Lima nama dari abjad terbawah ditransfer ke kelas D yang memang penghuninya sedikit. Galaaaau Ma meeeeennn !! Sudah nyaman di kelas C, ehh dimusnahkan dari situ. Parahnya lagi jadwal kelas D itu, Senin, Selasa sama Rabu. It means ,senin,  Saya gak masuk kelas seharian full. Dan hari itu selasa, kelas nya kelas baru saya sudah selesai. FIX dua hari saya terhitung bolos ! Awal kuliah yang melemaskan!

Saya sendirian keliling nyari anak kelas D yang mungkin saya kenal dan kenal saya. Waktu itu ketemu Ain ( dan kami masing-masing belum kenal )  J Dan untungnya, baru satu dosen yang masuk ke kelas mereka, eh kelas kitaa dink. Senior yang waktu itu sama-sama Ain bilang kalo kita bisa bermohon ke ketua jurusan untuk tetap dan gak pindah dari kelas lama. Temannya dulu ada yang nasibnya sama kaya saya, dan teteup gak pindah. Sempat kepikiran gitu, mo menghadap Ibu ketua jurusan, tapi alasannya gak mau pindah apa coba ??? Masa iya, “Bu, aku terlanjur cinta sama kelas itu, gak bisa belajar kalo di kelas lain!” Jiaaaahh,  lu anak TK ya? Gak bisa belajar kalo gak ada mama X_X. Bismillah, ini sudah takdir saya. Mama sama teman-teman saya bilangnya “ Justru bagus, Yun, teman mu bakalan nambah kan?” Well. That is totally true.

Hidup baru saya dimulai. Dengan teman-teman sekelas yang baru. Dengan dua orang lelaki bule dari Uzbekistan. Semangat saya naik turun, tidak seirama dengan tugas yang naik terussss. Beradaptasi dengan ritme kuliah yang beda jauh dengan S1 saya dulu. Begadang sampe pagi gara-gara dikejar deadline tugas. Pernah saya maju presentasi tanpa persiapan yang mantap, dan kena ‘doorr’ dari dosennya. Doing my mid-test without mastering the lesson.  Saya merasa sangat-sangat bodoh. Dan mata kuliah yang dua ini lah nilai saya yang gak A, tapi memuaskan, karena memang sesuai dengan usaha saya yang gak maksimal. Wadawh, semester satu saya belum mulus. Untungnya kelas baru ini juga sangat-sangat nyaman.  Gak ada hari tanpa ketawa.  Alhamdulillah.

Semester dua di depan mata. Yang ini harus lebih rajin baca, rajin kerjain tugas, rajin gak nunda-nunda! Semester satu ditutup sama gathering kelas D, nonton Van Der Wijck bareng Nyssa, Dyah. Ke Kebun Raya Purwodadi sama Ain dan Firda. Dan nilai-nilai mata kuliah yang di atas ekspektasi saya. Thanks God.

Photo by Novika. I am a Mango ;)

Here We Are 

Bersama Pak Suharmanto

Terima Kasih, Semester Satu :)

1 comment:

  1. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    ReplyDelete