Monday, January 09, 2012

SANDAL JEPIT dan Oooopsss ! , underweaarr .....

Assalamualaikum, halloo semuaa J
                Masih semangaat kaan??
                Saya masih semangat kok ( loh, yg tnya siapaa?? )

                Saya lg bingung niih, pemirrsaa (telapak tangan nongkrong di jidaaat)... Hukum di Indonesia ko ky g addill y? (Weits, beraat niih topikknya) masa ada orang di sidang karena mencuri sedikit pisang !! malah Kemarin2, nenek tua yg juga harus mengikuti persidangan karena tuduhan mencurii kakao dlm jumlah yang sangat sedikit, yg bahkan mungkin g bs menghasilkan uaangg. Mereka pun ‘dipaksa’ harus menjadi tertuduh dalam pengadilan. Hal2 kecil yang bisa diselesaikan dengan baik2, justru dibesar2kan dan dibawa di depan Pak Hakimmm dan Pak Jakksaaa... oaalaaahh.. alasannya sih, hukum harus ditegakkan dari hal2 yg kecill... helllooo,, g segittuuunya kaallee ( baca ala anagg alaay )
Saya aj yg buta hukum tau kalo ittuu ga adil, bpk2, ibu2, apalgi mereka yg di sana yg pasti jauuh lebiih paahamm..
                Oiy, dan ternyata kota tercinta saya , Palu, ikut ambil bagian dalam berita ketidak adilaan ini! Teman2 mungkin masihh ingat berita yang sempat booming tentang pelajar SMK yang disidang haanya karena mencuri SANDAL JEPIT milik pak A.R.H yg kebetulan berpangkat briptu. Dan ternyata si anak yang masih di bawah umur ini sudah sempat merasakan hawa sel tahanan hanya karena Sepasang Sandal Jepit yg katanya dicuri olehnya.Ckckckckk. 
                Hampir semua stasiun tipi mem-blow-up berita ini, dan hasilnya adalah masyarakat gerah melihat ulah bpk polisi ARH jg bpk2 petinggi kepolisian Ind yang terkesan berlebihaaann adiil nya. POSKO SANDAL JEPIT pun lahir di penjuruu INDONESIA ! (MERDEKA) 1000 SANDAL JEPIT untuk BEBASKAN AAL digalangkan sebagai  aksi solidaritas untuk mendukung A.A.L . Bpk2, Ibu2, Muda, Anak Kecil , dari seluruh Indonesia bahkaan dari Jerman mengumpullkan Sandal Jepit untuk kemudian dikirimkan kpd Sang briptu dan Bpk2 Petinggi yg lain. Kereen ! masyarakt Indonesia ikut prihatin dan membela aal seperti saudara sendiri. 

aksi 1000 sandal !!

                Dan akhirnya, 4 january 2012 kemarin, sidang pembacaan vonis aal. Dia dinyatakan TETAP BERSALAH L.. yaahhh,, tp syukurlah, dia tdk harus ditahan. Dan denda 2ribu rupiah harus dibayarnya. Ada yang keliru di dunia per-HUKUM-an kita ? kayanya sh bgitu. Untungnya Media punya peran yg penting men-transparan-si-kan semuaanya. Media bisa membuat seluruh masyarakat Indonesia ber1 memerangi ketidak-adilan. Media juga telah melahirkan aksi2 sosial seperti Koin untuk Prita, Balqis, dan yg terakhir 1000 sndal jepit untuk bebaskan aal. Hebat ! Masyarakat Indonesia bersatu ketika ‘ada masalah’, dan ketika masalah itu terselesaikan, masihkah rasa persaudaraan yang begitu besar menetap di hati masing2 ? yah semogaa... J I hope ..
                Well, sebelum mengakhiri tulisan ini, ada 1 hal yang ingin saya ceritakan. Sebentaar sajaa. Saya ingat pertanyaan teman saya kemarin. Ketika kami bicara tentang kasus aal td. Teman saya, yang katanya akan harus melamar dan menikah setelah yudisium nanti,  bertanya , bgaimana akhir kasus ini (maklum lah dia orang yg sibuk dgn segala kegiatannya, sampai2 tk ada wktu untuk melihat berita2 yg ada). Saya pun menceritakan akhirnya. Eh, dia lalu tertawa sendiri ! loh?! Dan dia langsung bertanya,

                “ hey, apa yang terjadi kalo yg dicuri adalah underwear cwe' ?”
                “ada g yaa AKSI 1000 underwear untuk membebaskan si Pelakuu?”

                “huauahahahahhahahh... Saraaapppp dirimuuu !!!!”
                Dan saya pun senyum2 sendiri membayangkan Bentuk Posko yg akan ada !!!
                XP
mungkin spanduk nya seperti ini :)
heheheee, gambarnya g fulgar khaan???

                See u y at d next notes J

2 comments:

  1. hahahahhaaa.... mantap
    gaya bahasa.mu asik
    salam kenal san tetap semangat \\(n_n)d

    ReplyDelete
  2. Makaasiih ..
    :)
    yup yup ..
    Semangaat... ^^

    ReplyDelete