Wednesday, August 01, 2012

Belum Terlambat, Insha Allah.

Sampai hari ini, 12 Ramadhan 1433 H. Kepala saya tak pernah henti berpikir. Hati tak pernah henti memohon. Belajar untuk bekal kemudian. Agar tak seperti yang kebanyakan mengikuti yang lazim terlihat sehari-hari. Agar bisa kembali dan tetap di jalanNya hingga akhir nanti.

Dulu, pemahaman yang tertanam di kepala saya, kalau ada ekstrim dan ada yang biasa. Saya tergolong ‘yang biasa’ dan ‘mereka lah yang ekstrim’. Sampai waktu yang saya lupa tepatnya, sampai pelan-pelan Allah swt menjernihkan pemikiran saya, menunjukkan yang sebenarnya, yang sebelumnya seperti tak nampak, ahirnya saya mengerti Kalau Memang harus berlaku seperti ajaran Al-Qur’an dan Hadits, bukan seperti pembenaran-pembenaran yang seolah lupa kalau ada aturan Allah swt untuk menjalani hidup ini. 

Semoga belum terlambat. Semoga masih ada waktu untuk saya mengubah yang salah. Mungkin susah. Bismillah. Dengan menyebut nama Allah, saya berserah.


Sebenarnya siapa yang menepati janji (yang dibuat)nya dan bertakwa, maka sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa. (Q.S.Ali Imran: 76)