Thursday, December 13, 2012

(tak sampai) Dua Bulan yang Menyenangkan

Bismillahirrahmanirrahim

Karena banyak cara untuk bahagia. Bangun subuh lalu menghadapNya, tak telat. Itu bahagia. Buka pintu, lihat sekeliling mu, ketika pagi pelan-pelan datang, itu bahagia.

Pamitan ke orang rumah sebelum ke sekolah, senyum, berdoa semoga semuanya lancar , pun bahagia. Sampai di sekolah , melihat senyum mereka, mendengar celotehan mereka, mengajar, menjawab pertanyaan mereka, tertawa bersama mereka semua. Ah, bahagia.

Kau tau, kawan ? aku punya banyak cara untuk bahagia. Aku punya banyak alasan untuk tetap bahagia.  Aku bersyukur  masih ingat cara untuk bersyukur.  Aku bersyukur, maka aku bahagia.

Dan bahagia ku pun karena mereka. Tak genap 2 bulan ada di tengah tengah mereka. Aku asing mungkin di depan mereka. Tapi, ada ruang dalam diriku yang girang bersyukur, berbahagia bisa mengenal mereka.

Ah, mereka , mereka , mereka. jangan bosan membaca nya. Karena, , ,

Karena mereka , Aku Bahagiaaa ...



Well, pertama kali tau dan sadar kalau bakalan ngajar anak SMA , tuuuiiiinggg, bisa ga ya sayaaaa??? SMAN 1 pulaaa. Salah satu sekolah keren di Palu. Tempatnya anak gaul (y).
Bayangan anak SMA yang lagi dalam masa tumbuh kembang optimal , yang suka 'bermain', me-mainkan gurunya langsung muncul di kepala saya. Bagaimana nanti ya ... 

Tapi, bukan unni namanya kalau takut trus kabur dan nyerah duluan *high PD* . Hayu ah, majuuuuuu!!!!
Cari pelajaran, pengalaman. Semangaatt !!!
Pertama ngajar, dapatnya 6 kelaas , -____-. Waduh, penyiksaan ini namanya. Tapi yg judulnya anak  guru baru, yang ada justru girang.

 X SSN I, X SSN 2, X SSN 3, XII Ipa2, XII Ipa 5 dan XII Ips 5

Hahahaa, tiap kelas seminggu 2 kali . sekali ngajar, 2 jam. 24, Jam ngajar saya dalam seminggu. 

" Weheeii, guru sertifikasi niyeeee " ledek teman saya...

hahahaa, Dunia baru saya dimulai...

Namanya hal baru ya, ada dag dig dug nya, girang nya, takutnya. Semua ada. Pokoknya sebelum masuk kelas doa saya hanya , “ Ya Allah, bantu saya, supaya bisa well stand di depan mereka “.  Hari-hari saya diisi nama-nama baru. Karakter  baru. Menyenangkan pemirsaaa !!! Anak-anak yang cerdas, lucu nya juga cerdas-cerdas. dudulnyaaa jugaa... :D Well, alhamdulillah, hampir semua meetings lancaarr. Seingat saya, ga pernah buat hal yang memalukan. SEINGAT SAYA. Hehehee. Siswa-siswa nya juga kereeeennn ! Thanx God. 

6 kelas di 2 minggu pertama.Dan 3 kelas tersisa sampai akhirnya masa aktif ngajar saya habiis :D

X SSN 2 . Naah, anak remaja fresh ini selalu semangaatt. Dan semangat nya sampe ke saya. Tiap masuk kelas ini saya ga pernah lemah letih lesu. Bawaannya semangaat truuusss. Lucu nya ?  Weits , ilmu mereka tinggi untuk anak 15 tahun-an. Cerdas juga ! Hhhaa, Saya ingat pernah marah di kelas ini. Maapin mam ya, anak-anak manis ! I love ur class. I do. J Yoga 1 , Yoga 2 , 3D, Angga, Valdo, Ayu, Zuhaair , dll , Thankyu !


X SSN 2


1,2,3 , smileeee... 

XII Ipa 2 , Kelas ini sama dengan kelas saya jaman SMA dulu. Penghuninya cerdas-cerdas, lucu-lucu, dan mereka kompak. Di bawah pimpinan chairwoman yang so cute with her glasses, Suci. Dian yang suaranya Cetaaaarrr menggelegaar. Dilaa yang tinggi menjuntaaii,  Putri yang kaleem, dan kawan-kawan yang bakalan puaaanjaang kalau dibahas di sini. They luv each other. I can feel it. Guys, Keep it well. 

Siswi-siswi manis nya XII Ipa 2 

yang Cakeps n Cantiks nya XII Ipa 2

XII IPS 5. *tariikk naapaasss-hembuskaaann*. Di kota saya, umumnya anak IPS identik dengan ‘sedikit nakal’ . Waktu pertama saya nanya ke anak2 kelas X , letak kedudukan posisi kelas ini , eh anak2 ini  justru bilang “ Hah? Mam , kelas itu ga pernah lengkap warganya ! Banyak jago jago bolosnya” tuuuwiiiwwiiinggg. Dan besokkannya, jadwal saya ngajar kelas ini. Eng ingg engg, hampir semua penghuninya tidur nyenyak kaya di rumah. Hahahahaaa. Pas udah sadar semua, maka berhitunglah saya. Kalo otak ini ga salah ingat, di dalam kelas ga sampe 15 siswa. Padahal harusnya 28 siswa. Wahh , ini sih cobaan namanyaaa !!! It will be my great experience. I thought. Dan yup, that’s rite. Tiap masuk pasti bangunin tidur mereka dulu. Plus ada aja ‘murid baru’ tiap meeting. Saking ga lengkapnya. Yang bolos2 pun muncul satu satu. Belum lagi kelakuan aneh aneh mereka. Sabar saya diuji, pemirsa. Tapi anehnya saya ga pernah marah semarah marahnya. Adaa aja ocehan2 mereka  yang bikin ilang marah. ^_*

with Riris (d most clever girl in XII Ips 5) 


Hey kalian, Forgive my made mistakes y. n also thanks so much. Banyak hal yang mam temukan, pelajari, lalu mengerti selama jadi pengajar kalian. Ya pengajar, belum pendidik. Tak sampai 2 bulan. Tapi banyak bahagia yang Allah kasih melalui kalian. Terima kasih, anak-anak dengan semangat tinggi, anak-anak cerdas, anak-anak pembahagia keluarga, pencerah bangsa. Kalian hebat. Teruslah berlari. Menaikkan diri. Sampai nanti.



Juga nikmati dengan hati waktu yang kalian punyai. Karena kelak kalian akan rindukan hari seperti ini, hari menjadi siswa siswi. 



12 comments:

  1. wah wah,, dah jadi bu guru ya unni. Selamat ya, semoga muridnya gk ada yg suka usil kayak saya dulu :D

    ReplyDelete
  2. Kalau ngajar anak SMA mah kagak perlu terlalu khawatir mba,kecuali ngajar anak STM itu yang paling repot soalnya kagak bisa diatur & urakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa. Sy blum pernah ngajar anak STM mas :) kapaan yaa ?! penasaran :)

      Delete
  3. waaa unni ngajar sma ya? seru banget ya. muda teruuuus :D

    ReplyDelete
  4. kalo diminta mengajar, saya lebih baik mengajar di SMP, dari pada SMA nanti saya marah marah terus.. :)

    ReplyDelete
  5. cantiknya gurunya :)
    sukses yo un... semangat semangat!

    kapan ke Makassar le'?
    ditunggu selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiihh kakaaaaaaaaaaaaaaaaa :D
      how r u there?

      mauku jg kesana , tp libur ngajar belum tau kapaann.. huhuuuu :)

      Delete
  6. wiihhh, ternyata sahabat saya ini seorang guru alias pengajar,...hebat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe, semoga :) makasih ya mbaakk cantiiikk :)

      Delete