Wednesday, March 27, 2013

Akan Ada Yang Pergi (Lagi !)

Akan ada kehilangan lagi ...
Akan ada yang pergi dari kebiasaan-kebiasaan menyenangkan itu... Akan ada kesendirian.. Akan ada ‘seandainya  dia masih di sini’ ...

Akan ada sedih di saat Ia bahagia. Akan ada yang tak akan lagi sama. Perhatian, waktu, untuk sekedar menyapa, bercerita, tertawa, menertawakan, ditertawakan....

Akan ada cemburu pada entah siapa....

Akan ada rela dan ikhlas yang muncul tapi tak dibutuhkan siapapun. Hanya merasa perlu seperti itu.

Ini  tentang rasa ketika nama nama yang selalu ada di hariku harus pergi. Bersama nama lain. Menyisakan kenangan yang tercatat di kepala dan hati.

Menikah . Bukan aku. Sahabatku. Saudaraku. Lalu pergi jauh. Hidup baru. Janji janji baru. Kesenangan-kesenangan baru. Waktu yang tak lagi sama. Perhatian yang tertakar seadanya. Lalu  menguap sedikit sedikit.

Tidak. Bukan aku tak bahagia. Bukan aku jahat. Bukan aku cemburu karena tak kunjung laku. Bukan.

Hanya aku masih butuh mereka ketika mereka telah butuh yang lain. Meski aku sudah siap untuk rasa rasa seperti ini. Mengingat mereka ketika aku ingin bersama. Berbagi rasa, bahagia, mendengarkan kesah. Apalagi Ketika pucuk pucuk rindu tumbuh begitu banyaknya. Mengaku rindu pun tak bisa berbuah apapun. Mereka tetap ‘jauh’ .

Jendela, pohon pohon, awan awan itu paham bagaimana rasa ku. Entahlah....

Dan kini aku bersiap. Akan ada yang pergi (lagi !) ....


2 comments:

  1. Begitulah siklus datang dan pergi nggak menunggu lagi hati masih membutuhkan atau nggak. Kalau kamu sudah menikah nanti mungkin juga ada yang merasakan hal yang sama. Mereka nggak benar benar pergi bukan? cuma kebiasaan-kebiasaanya aja yang udah mulai berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang Zay...siklus hidup, aada yang pergi, lalu yang lain kemudian datang . :) dgn 'porsi' masing-masing ...

      mungkin mereka memang ga benar-bnar pergi, hadirnya yg tak lagi sama :(

      Delete