Thursday, April 11, 2013

Jangan Pilih Pilih !


Bismillahirrahmanirrahim...

Kerjaan tak banyak seperti biasanya, hari ini saya niatkan on-line, being stalker :p , blogwalking juga, dan akhirnya nulis buat diposting pas abis baca Pengangguran- di sudut pandang, Muhammad Haekal 's blog.

Tentang pengangguran, jangan ditanya lagi dah, tumbuhnya makin subur bur bur .... :) Kata Haekal di blognya (yang juga dikutip dari Nurul Sadiah (2013), pemerhati masalah sosial, pengangguran) seringkali terjadi karena para sarjana terlalu memilih-milih pekerjaan. Mereka malas memulai karier dari bawah dan ingin langsung mendapatkan pekerjaan yang wah! Lebih lanjut, faktor rendahnya ilmu pengetahuan juga disinyalir membuat mereka terkena ‘seleksi alam’ oleh para sarjana lain yang memiliki kapasitas lebih tinggi.

Jangan memilh-milih pekerjaan, pemirsa ! Yang penting berusaha dulu mencari pekerjaan yang kita cita-citakan, dalam proses berusaha mencari ini, Tuhan akan menjawab usaha kita. Apakah kita langsung mendapatkan yang kita mau, atau mungkin merasakan dan menjalani yang lain dulu karena kita sebenarnya belum siap dan belum pantas untuk pekerjaan yang kita inginkan.

Sebenarnya dan sesungguhnya, saya lagi bicara ke diri saya sendiri. Alhamdulillah , saya tak lagi menganggur, hanya saja KADANG saya ingin menjalani pekerjaan lain yang lebih menantang. KADANG saya mengeluh manja ke mama, inilah itulah, beginilah begitulah. Bisa dibilang sebenarnya saya hampir memilih-milih pekerjaan. Trus mama yang dengan tenangnya bilang, "Yun, jaman sekarang cari kerja itu susah, banyak orang yang kesana sini tapi ndak kerja. Kau sudah punya kerja, kok malah ndak bersyukur! Yang penting kau sudah usaha, jalani dulu, nanti Allah punya jalan lain lagi :) "

Saya punya cita-cita yang masih perlu step step panjaang sebelum sampe ke sana. Dan sekarang saya memulainya pelan-pelan. Karena kita masih muda, waktunya  berusaha sebanyak-banyaknya, mencari pengalaman plus mencoba semua peluang yang ada. Niat , doa dan usaha sepenuh hati. Pikiran positif , kerja aktif, otak yang terus belajar, Insha Allah sukses di depan mata.

"Allah menciptakan kita dengan berbagai kelebihan dan potensi. Allah juga telah menyediakan berbagai sumber rezeki di dunia ini. Sekarang tinggal kita berniat dan berusaha sepenuh hati. Hidup adalah pilihan. Waktu terus berjalan. Percayalah, ketika sikap dan pola pikir kita terus berada di jalur yang positif, cepat atau lambat, insya Allah kesuksesan akan segera datang."muhammadhaekal.

Bukan lagi jamannya pilah pilih kerja. Yang Bakat di perdagangan dan perbisnis-an, monggo mulai dari sekarang ! Intinya terus berusaha , berdoa , nikmati prosesnya dan jemput suksesnya ! :D aamiin .... 


9 comments:

  1. Benar Mbak..selagi masih muda, usaha sebanyak-banyaknya =)

    ReplyDelete
  2. Dear Mb Yuni, saya juga mempunyai cita-cita yang mungkin masih jauh jangkaua untuk meraihnya, bahkan kadang saya salah mengartikan cita-cita itu, eh cita-cita bisa disebut dengan goal/tujuan/keingingan untuk ke masa depan tidak mb?
    Noted in my memorize : "Karena kita masih muda, waktunya berusaha sebanyak-banyaknya, mencari pengalaman plus mencoba semua peluang yang ada. Niat , doa dan usaha sepenuh hati. Pikiran positif , kerja aktif, otak yang terus belajar, Insha Allah sukses di depan mata".

    Cemungut kaka.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau sy cita2 ya yg ky mb blg di atas :D

      ayo cemunguttt truus mbaak ^-^ :)
      cita2 kita minta dijemput cepat :D hihihii

      Delete