Saturday, June 22, 2013

Waktu itu, 2001...

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari ini anak sekolahan lagi terima Raport ! Jadi ingat jaman dulu. Pas SD tiap terima raport harus bawa kue kue, sama bawa orang tua. Dari bangun tidur udah excited pengen cepat-cepat ke sekolah. Itu saya nya. Or-tu kayanya tidak. Hahahaha. Anaknya gak pernah jadi juara kelas sih. Masuk 10 besar pas kelas tiga atau empat. Itu juga peringkat 8. Saya bukan anak yang pintar, tukang nyontek malah. Saya ingat Pak guru saya pernah melapor waktu mama datang jemput anaknya ini, kalau di sekolah, saya suka nyontek.

Saya malu, pas pulang nya dimarah mama. Saya gak sadar ternyata guru guru itu selalu perhatiin kelakuan anak muridnya. :p.  Harga diri saya jatuh tuh tuh. Saya gak Pede. Mulai dari situ saya usaha buat ga nyontek. Kelas 6, pas kelulusan, semua orang tua diundang datang ke sekolah. Waktu itu yang datang Mama. Saya senang. Karena biasanya papa yang ke sekolah.

10 besar peringkat kelas diumumkan. Saya masuk ga yaa? Kalo masuk, yahhh paling juga di buntut.  Oke 10 sampe 6 besar diumumkan, nama saya ga ada. Pasrah ! Sampe akhirnya, nama saya dipanggil wali kelas. Aaahh, ada di peringkat 1, ehhh bukaan ! Ada di peringkat 4. Alhamdulillah. Siswa di 10 besar maju ke depan beserta orang tuanya. Senangnya saya waktu itu. Mama baru sekali itu resmi datang jadi wali saya dan tidak lagi mendapat laporan jelek tentang anaknya.

Waktu itu, tahun 2001. Yuni Amelia kecil pelan-pelan mengerti bagaimana rasanya bangga dan membanggakan orang tua.

 1995 

No comments:

Post a Comment