Friday, September 27, 2013

Mataku. Aku Padamu.

Something wrong with you, my eyes. Akhir-akhir ini, kalian cepat sekali ngantuk. Hampir tiap kuliah, pasti kalian mengundang kantuk. Mulutku tak menguap tapi mataku ini ingin sekali ku tutup. Kalau sudah begini, aku pasti melawan kalian sekuat mungkin. Dan akhirnya, selesai kuliah, ‘rumah’ kalian jadi korbannya. Kepalaku sakit.

Membaca. Aku sangat-sangat suka. Tapi lagi-lagi kalian bermasalah. Belum lima lembar bacaanku, aku mengantuk. Entah itu buku kuliah atau bukan. Aku benci. Padahal Aku serius ingin belajar. Sangat serius.

Dan juga kalian sering menangis. Yang satu ini kadang merisaukan. Pernah di tempat ramai , bisa-bisanya kalian ingin mengeluarkan bulir-bulirnya. Hanya karena mengingat sesuatu. Aduh. Aku bisa apa? Untuk masalah yang satu ini, aku angkat tangan. Eh, angkat tisu.

Mataku. Bisakah kau tak mengantuk lagi ketika dosen-dosen hebat itu memberi ilmunya? Atau ketika aku mencuri kata-kata di buku? Dan jangan lagi tiba-tiba sok mellow di tempat-tempat yang seharusnya kau bahagia!

Mataku, tolong bantu aku sampai waktu kita seharusnya :) !  Kalian yang menunjukkan ku banyak hal. Sampai hari ini. Dan (semoga) masih banyak lagi.



Aku menyayangi kalian !
Malang, Jumat, 27 September 2013. 
Aku, mataku, dan buku yang harus ku-akrab-i.

1 comment:

  1. mata.kecil sih, tapi kadang kupa disyukuri >.<

    ReplyDelete