Wednesday, January 11, 2012

3 dari sekian banyak, pagi tadi ...


          Sebagai mahasiswa yang hanya ‘diterima’ kantin dan kantor fakultas di kampus, diam jadi anak rumahan adalah pilihan yang tepat untuk hari ini. Yah, utang sks saya udah lunas semuanya, (alhamdulillah). Dan proposal+skripsi masih menunggu untuk di’bayar’ (doakan saya y).  
            So, hari ini, stay di rumah, itung2 menghemat bedak+merah2 bibir..hhehehee. Sejak pagi tadi, sampai 12.sekian-sekian p.m skrg, saya masih duduk manis depan kotak 21 inch menjadi penikmat buaaanyaaaakkk berita terbaru. Mulai dari gosip2 uuuaaarrrtiisss, yang lagi hot2nya nih, DP, katanya udah nikah siri lagii, sama anak pengusaha di mks, wahwahwah!!, ada M vs M yg berantem di twitter, daaann ada yang gaunnya bikin heboh pas lagi show,, lah ,ko’ smuanya negatif y? Ampuni saya, Tuhan.

            Yuuuu’ maaariii, pindah ke berita ‘penting’ . “Ibu dan Anak Ditemukan Meninggal”, mereka ditemukan dalam keadaan berpelukan di sebuah gubuk di surabaya. Sang anak diperkirakan meninggal beberapa hari yang lalu, sedangkan ibu nya meninggal beberapa jam  sebelum ditemukan oleh petugas kesehatan yang memang akan melakukan control  kesehatan. Diduga mereka mengidap HIV Aids. Ya allah, bagaimana ‘keras’nya hidup ini, sehingga penyakit itu harus mengambil mereka. Kuatkan kami semua untuk menjalani alur kehidupan ini, aamiin.

            Nah, lanjut ! anak smk yg lg booming, kita ke kasus AAL dan sandal jepit (lagi).  Hasil putusan sidang yang menyatakan AAL tetap bersalah dan dikembalikan ke kedua orang tuanya. Saya pikir kasus ini sudah selesai, eh ternyata kuasa hukum (dan mungkin juga keluarga AAL) tidak terima. Mereka mengajukan banding! Orang AAL nya ga bersalaah,, ko’  di salah2 in. Enak aje lu semua (protes versi saya niih) Oiy, AAL, memakai topeng +Elvis Katuwu( kuasa hukum AAL)+Ka’ Seto+Asep Wiryawan(mantan hakim) yang jadi bintang tamu di Apa kabar Indonesia pagi tadi menunjukkan kepada masyarakat Indonesia kalau Diam dan menerima putusan hakim begitu ajaa akan membuat mereka yang sangat paham hukum (?) mengulang hal yang sama ke depannya. Apa jadinya kalaau paham Hukum itu tajam ke bawah dan tumpul ke atas terus berlaku di negara kita ini ??(copy dari bang one niih). Orang-orang yang ‘kalah’ dari aspek politik dan ekonomi akan terus tersalahkan? Begituu?? (berasap saya ;p) . #tarik napas# oiy, ada yang lucu ketika Mba’ Indy bertanya dengan nada yang sangat lembut kpd AAL yang sebelumnya hanya diam,
            “iya, AAL, apakah AAL merasa bersalah?”
            “tidak!”
            “kenapa?”
            “Karena sa tidak mencuri”
            “Lalu apa yg AAL lakukan?”
            “saya Cuma ba pungut”

            Hhehhee, dan itu pakai aksen palu yang sangat kental. dan pesan AAL untuk anak2 yg lain “ kalo ada barang2 begitu, nda usah dipungut” ! yah semoga ke depannya ga akan ada AAL lain yang jadi (pelaku sekaligus) korban. –tambahan, ketika saya menulis bagian anak smk yang (hampir frustasi) dituduh mencuri sandal dan kasusnya berkepanjangan ini, di belahan indonesia bagian barat sana, murid2 smkn 12 bandung dengan bangga memperlihatkan hasil karya mereka, sebuah pesawat kecil yang diberi nama *mmmm, aduh lupa saya*. That’s life !

            Masih lanjuut niih,,,,,, jgn stop di sini dulu y bacanya. Ngomong2 tentang pesawat, topik berita selanjutnya adalah pilot ( ga je bgd kalimat saya barusan y?) ada Pilot yang kena Razia, pemirsa ! Loh? Di udara, sekarang udah ada polisinya y? Apa si pilot ga bawa SIM (Surat Izin Mem-piloti)?? Atau si pilot balapan dengan pilot dari pesawat lain trus nabrak Superman yang lg flying2 sore , gitu?? Ataau jangan2 ada penumpang yang melapor seperti berita penumpang angkot yang dicabuli supir lg rame2nya sekarang ini, dengan modus si pilot menurunkan penumpang lain, dan membawa si korban keliling2 ke langit ke 5 ? hahahaahaa... maaf ya, khayalan di atas adalah efek dari mata saya yang sepertinya , nina ade saya lagi menggantung2 di kelopaknya. Kita kembali ke pilot ! Pilot Kena Razia Narkoba ! Razia narkoba sih udah sering kita dengar di mana2. Tapi pelakunya booo, pilot. Loh? Trus kenapa? Pilot kan juga manusia yang bisa khilaf? Iya iya, tapi kan coba bayangin, gimana kalo pas si pilot lagi nyupir trus sakau? Atau ga , malam sebelum dia bertugas, dia nge-dopping dulu, kan masih ada efeknya sampe nanti tugasnya harus terlaksana (ini kata petugas BNN). Efeknya antara lain, ga bisa berpikir jernih, mudah emosi dan marah, naaah bgaimana kalo pesawat lagi dihadang cobaan dan rintangan, si pilot kan ga bisa panik, emosi dan harus berpikir cepat dan tepat untuk mengatasi masalah itu, eh si pilotnya malah GALAU dan yaaahh, jangan dilanjutkan deh akhirnyaa. Yang pasti pilot yang juga seorang pecandu narkoba itu SANGAT MEMBAHAYAKAN HIDUPNYA plus HIDUP ORANG LAIN ! betuul gaa??? Dan ternyata Om pilot berinisial H.A dari maskapai L.A yang kena sergap di salah satu hotel di Makassar yang mengakui shabu2 yang ditemukan adalah miliknya mengatakan bahwa masih ada pilot2 lain yang sama seperti dirinyaaa... Waadduuuhh,, hati2 om, karir udah keren2, jangan sampe jadi ancur yaa... J ingat keselamatan diri sendiri, keluarga , dan penumpang anda ! waspadalah !! waspadaaalahh !! (masih nongol di tipi g istilah ini?)
           
            Cape ya baca nya? Saya jugaaa T_T , cape ngetik dari tadi, hwahahaha... itulah beberapa kabar pagi ditambah kalimat-kalimat so’ tau saya , lagi-lagi terima kasih untuk ‘klik’ an anda di blog saya ini. Mudah2an bukan hanya deretan hurup-hurup yang sia-sia dan tak ada gunanya ( aamiin ) . Comment and give me advice or saying anything if u didnt like my words. I need it .  thanx a lot (lagilagilagi). Wassalam.

4 comments:

  1. mantap
    LANJUTKAN.. (g ada niat kampanye lo ya.. sriuz)
    :D

    ReplyDelete
  2. hahaha, dirimuw sbg follower prtama saya, harus ada di barisan paling depaannn ya... wkwkwkwk

    thanx a lot y :D

    ReplyDelete
  3. kalo saya paling sedih banget pas tau berita ibu dan anak yang meninggal berpelukan...Ya Allah, hati ini teriris banget rasanya

    ReplyDelete
  4. iy mbak ...
    g kebayang gmana sedihnya saat2 terakhir mereka...

    ReplyDelete