Tuesday, July 09, 2013

Rumah Dari Sedekah :)

Bismillahirrahmanirrahim

" Sebenarnya kisah ini bukan aku yang ngalamin, tapi ade aku, namanya Kasyful Hadi. Aku udah minta izin sama dia buat berbagi pengalamannya yang buat kita sekeluarga merinding, haru, percaya gak percaya, dan pastinya bikin kita yakin kalo Allah SWT sudah berkehendak maka apapun sangat mudah untuk-Nya. Kun Fayakun deh....

19 Agustus 2010. Waktu itu bulan Ramadhan, kita sekeluarga ke Jogja untuk menghadiri acara wisuda ade ku ini. Hadi kuliah di UGM. Setelah acara wisuda selesai, Hadi dapat sms yang ngabarin kalo dia dapat beasiswa untuk ngelanjutin S2 di UGM juga. Alhamdulillah kita semua senang dengarnya, cita-cita dia untuk ngelanjutin S2 kesampaian. Padahal tadinya dia udah pesimis juga bisa dapat beasiswa ini, soalnya beasiswa ini sudah tidak ada kabarnya tiga bulan lebih, jadi dia juga hampir sudah melupakan cita-citanya ini.

Singkat cerita lanjutlah dia S2 di UGM. Saat liburan lebaran, Hadi balik ke rumah dan dia bilang pengen beli sepeda katanya buat olahraga. Saat kembali ke Jogja dia pun membeli sepeda dan mulai bersepeda ke kampus. Suatu hari ada temannya ngajakin ikut acara FunBike yang diadain salah satu Sekolah Tinggi Terkenal di Jogja. 

Awalnya dia ogah-ogahan dan daftar di hari terakhir, itupun teman-temannya yang daftarin. Besok paginya Hadi dan teman-temannya udah siap dan bersemangat ikut acara Fun Bike terseut. Ternyata eh ternyataaa.. Pesertanya ada 12 Ribu orang !! DUA BELAS RIBU ORANG !

Sebelum peserta dilepas ada obrolan ringan antara Hadi dan teman-temannya, kurang lebih begini, 
" Di, mudah-mudahan aku deh yang dapet doorprize rumah hadiah utamanya, soalnya bentar lagi kan aku mo nikah." 
panitia emang nyediain satu unit rumah untuk hadiah utama, mobil xenia hadiah kedua, motor, kulkas, laptop, tv, hp, dll. Trus Hadi bilang,
' Iya deh, kamu rumah ga papa, aku dapet mobil aja"

Tibalah saat pelepasan para peserta. Setelah bendera tanda start dikibarkan, para peserta mulai menuntun sepedanya masing-masing. Lho, kok dituntun? Yah Karena ga bisa dinaikkin. Dua belas ribu peserta, cin ! hehehe. Baru setelah beberapa kilometer bisa dinaikkin. Pesertanya ga cuma dari Jogja aja, tapi dari kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Selesai acara Fun Bike semua peserta kumpul di lapangan menyaksikan acara hiburan yang diadain panitia dan tentu saja buat ngikutin acara pengundian doorprize. Info dari panitia, pengumuman sudah bisa dilihat di situs kampus besok. Karena males ngikutin acara hiburan, Hadi pulang ke kost-an. besoknya dia iseng liat pengumuman di situs yang dikasih panitia, dan jreeeng jreeng, nama Hadi gak ada. ya emang karena pemenangnya belum ada, hehehehe.

Waktu itu hari Senin, nah lusanya, pas lagi kuliah Hadi ditelepon sama temennya yang sama-sama ikutan Fun Bike juga. Temennya bilang kalo nama Hadi ada di daftar pemenang Fun Bike dan berhak atas HADIAH UTAMA yaitu 1 UNIT RUMAH TYPE 37 seharga Rp.107 Juta !

Percaya ga percaya, Hadi langsung pulang ke kost-an buat ngambil nomor peserta, menghubungi panitia dan besoknya dia ketemu sama panitia Fun Bike. Pas ketemu panitia, panitianya bilang,
" Ya ampuunnn Maas, Mas kemana aja? Hampir aja kita mau susulin ke Cianjur, ke alamat di KTP. Gimana mas, kok kaya gak senang gitu?"

Si Hadi jawab, "Bukannya gak seneng mas, saya bingung aja gitu, percaya gak percaya, hehe.."
Setelah serah terima hadiah secara simbolis, Hadi pulang ke kost-an seperti tidak terjadi apa-apa, padahal temen-temennya udah heboh minta traktiran.

Sebelum ketemu panitia itu Hadi nelpon saya, kurang lebih seperti ini, 

Hadi: Halo Uni Riri

Aku : Iya Di...

Hadi : Hadi dapat hadiah rumah.

Aku : Haah?? Rumah ? Rumah apa? Rumah Ayam, hhehe

Hadi ; Rrumah beneeraaann. Keamren Hadi ikut Fun Bike di Jogja dan menang doorprize hadiah utamanya. 

Aku : Ah masa sih ? Penipuan kali Diiii !!?

Hadi : Ngga, orang tadi Hadi dah nelp panitianya, coba deh Uni Riri search di google STIE YPKN, trus liat pengumuman pemenang Fun Bike YKPN

Aku : oooohh.. Iya deh ntar Ri liat ...

Ya Udah habis telpon-telponan trus saya langsung googling pengumuman pemenang Fun Bike nya dan ternyata emang iya nama ade ku ada di daftar pemenangnya. Setelah urus ini itu, pajak balik nama dll, akhirnya Hadi ade ku resmi punya rumah pertamanya yang kita sebut hasil door prize. hhee

Lho, terus sedekahnya manaaa ?? heheheh.. 
Jadi gini, ternyata beberapa minggu sebelumnya, waktu Ramadhan 2010 itu Hadi sedekah 300 ribu ke mesjid buat orang yang buka puasa.

Cerita berkah sedekaahnya ga cuma sampe di situ. Sekarang ini waktu email ini dikirim Hadi ada di belahan dunia lain yaitu Eropa tepatnya di Swedia. Hadi dapet beasiswa untuk double-degreenya di sana. Alhamdulillah. 

Subhanallah, cuma dengan sedekah 3oo ribu, Allah SWT mengembalikannya bukan lagi 10x lipat, bahkan lebih dari 700x lipat! Mulai dari Hadi dapet beasiswa S2 di Jogja setahun, beasiswa di Karlstad University, Swedia setahun, dan dapat hadiah rumah. Kalau itu semua ditotalkan nominalnya adalah ratusan juta rupiah. Saya semakin yakin, memang benar jika Allah SWT sudah ingin memberikan sesuatu kepada makhluk Nya, tidak ada satupun yang bisa menghalangi.

Sedekah itu memang tidak pernah mengurangi rezeki kita, justru akan mengundang rezeki-rezeki lain berdatangan. Balasannya pun bukan hanya di dunia, tapi juga sebagai bekal pahala kita di akhirat kelak. Aamiin Ya Rabbal 'Alaamiin. 

Semoga kisah Hadi ini bisa menginspirasi. 

@riri_setiabakti


Insha Allah, Aamiin. Cerita di atas saya re-type from Sedekah Super Stories by Muhammad Assad. There are many super stories in this book that can make us realize how great sedekah's power is ! Ayo Sedekah ! :) 



@unniamelia

No comments:

Post a Comment