Wednesday, April 04, 2012

Menemukan Bahagia Dalam Sederhana

Ah, saya tak tahu bagaimana harus memulainya...
Dengan senyum ketika mengetik ini, kalian, dan kau pun tak bisa melihatnya ...
Hahhaaay, Izinkan saya mengatakan kalauu saya lagi bahagiaaa...
Rasanya tenang, nyaman, dan yahh selalu ada senyumm di wajah iniii :p


Yah, di awal 20-an saya sekarang, hidup saya sangatlah simple. Tak ada tuntutan pekerjaan selain menyelesaikan kuliah dan sedikit pekerjaan rumah. Saya mempunyai banyak waktu untuk diri saya, dan saya menikmatinya karena bisa jadi kelak saya akan merindukan hidup saya yang sekarang. Mungkin berbeda dengan teman-teman yang menjalani hari dengan rutinitas kuliah+kerja, menjalankan usaha, pulang pergi kantor, mengurus keluarga dan mungkin ada yang harinya selalu dipenuhi e-mail, jadwal rapat dan rencana ini-itu. Dan bisa dibilang hampir tak punya waktu untuk berleha-leha.

Banyak hal kecil yang sebenarnya bisa mencipta senyum bahagia di hari-hari kita. Misalnya, menemukan ‘hadiah’ di dalam saku celana, sudut laci atau lemari dan mungkin di kolong tempat tidur. Kita pasti pernah merogoh saku baju/celana, mengatur tata letak isi lemari ataupun membersihkan kamar dan tak sengaja menemukan catatan, cincin, foto, uang ataupun benda-benda lainnya dan kemudian kita akan spontan berkata “Waaah” atau justru terdiam lalu senyam-senyum sendiri. Kejutan kecil yang bisa membawa ingatan tentang kenangan manis. Suasana hati pun bisa mendadak ceria dan semangaaat pun muncul entah darimana.

Dan ada juga ‘sesuatu’ yang tak hanya kita temukan dalam saku, lemari atau kamar. ‘benda kecil’ itu bisa berupa bayangan/pikiran tentang hal-hal yang menyenangkan. Melihat pemandangan dengan siraman matahari yang begitu cerah, merasakan sejuknya angin, mencium bau tanah ketika hujan, menatap pelangi dan menyadari orang-orang yang kita sayangi masih tersenyum kepada kita. Ah, bahagia karena kita masih hidup dan menikmatinya.

Sadar atau tidak,  ‘benda-benda’ kecil di hidup kita akan terus bertambah tiap harinya. Kita tak mau kan ‘benda-benda’ itu terus tercecer dan hilang entah kemana hanya karena kita tak punya waktu untuk ‘menyimpannya’ baik-baik. Sadarilah kalau ‘benda’ kecil itu adalah harta berharga pengindah hidup kita, simpanlah dengan baik di tempat yang seharusnya, di hati kita.

Picture from here

Mencintai, menghargai dan mensyukuri setiap hal baik maupun yang buruk yang telah terjadi pada diri kita. Luangkan waktu dan istirahatkan pikiran kita di penghujung hari untuk me-rewind memori tentang apa yang sudah kita lalui. Rasakan bahagia dan syukur yang menyelip di hati. Mari cintai hidup ini !

April, 4 2012
Hidup tak selalu indah, tapi tak selamanya susah...
Mengindahkan hidup dengan hal-hal yang sederhana, ah semoga selalu kuingat caranya J
Terinspirasi dari hal.terakhir ‘Prevention, Smart ways to live well’

18 comments:

  1. Love This!!

    kenangan tentang "hadiah" kecil..

    little thing but can make we smile .. ^_^

    ReplyDelete
  2. Kesederhanaan lebih baik daripada kita menghamburkan uang yang tak tentu :)

    ReplyDelete
  3. "Mencintai, menghargai dan mensyukuri setiap hal baik maupun yang buruk yang telah terjadi pada diri kita. Luangkan waktu dan istirahatkan pikiran kita di penghujung hari untuk me-rewind memori tentang apa yang sudah kita lalui. Rasakan bahagia dan syukur yang menyelip di hati" suka dengan kutipan ini, untuk mendapati diri lebih baik esok hari.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) iya banggg ...
      olweys b bedder den yesterdeiii :D

      Delete
  4. yah seringnya seperti roda sih...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)yupp,, menikmati semua yg terberi olehNYa ...

      Delete
  5. Aku cinta kesederhanaan =) dan buat gw sederhana itu tanda syukur yang paling tinggi +)

    ReplyDelete
  6. kesederhana'an akan membawa kita dalam kebahagia'an...

    ReplyDelete
  7. kebahagian itu datang dari diri kita sendiri^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. naaaah,, smua bermula dari diri sendiri :D

      Delete
  8. hal kecil memberikan kebahagiaan yg besar, setuju saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeeee :D
      maksih y bangg :D

      Delete
    2. lho, kok hore ...siapa yg menang nih #ngimpibola :p

      Delete
    3. hehehe, horee karena apaa yaaa :) g tauu... :p

      Delete