Monday, September 24, 2012

Hari Itu dan Sehari Sesudahnya ... :)

Pikiran saya pun mereka-reka memory yang akan terbuat besok. Pertemuan pertama, ah bagaimana dia? Baikkah ? Dewasakah? Bisakah saya menyesuaikan diri? Nyamankah suasananya nanti? Inikah? Itu kah ?
Ah, malam itu saya berharap pagi cepat dataangg :D


Bismillahirrahmanirrahim

Jumat, 14 September 2012. Alhamdulillah, pagi pun datang menjelang, terang :D Saya bangun  tidur dengan stock semangat yang sepertinya bertambah dari yang biasanya. Hari ini akan ada dia, pemirsa. Hepi hepi. Tapi oh tapi, sebelum waktu ketemuan, saya harus ngojekkin istrinya papa saya tercinta, ke pasar. 

Nah, pas lagi di pasar, dia menelv. 
 " Halo, saya sudah sampai di Palu, sekarang lagi di kantor, kalau urusan kantor selesai, nanti saya hubungi lagi"
Alhamdulillah, dia sampai dengan selamat sehat wal afiat :D. Agak siangan sekitar jam setengah 12,  urusan kantornya selesai lebih cepat dari perkiraan. Kita smsan lagi. Eh, dia lagi otw nyari hotel. Kita janjian ketemu di hotel. Okeh sip.

Habis shalat jumat, saya juga sudah cantik (abis mandi dan berpakaian dengan rapiiihh dan sopaan  maksudnya ;p), saya langsung cabut ke hotel dengan si Merah beroda dua. Rasa-rasanya nih ya pengen cepat nyampe dan ga ketemu lampu-lampu merah di tiap-tiap simpang jalan raya. Di jalan pun senyam senyum sendiri. :D 

Dan sampaaaaiii. 
K, kamar nya no brp? Sy di parkiranSend. Sambil jalan masuk saya nunggu balasannya.

139,paling belakaaaaaannnggg. Fast reply.

Okeh, ga susah dapat kamarnya. Eh pintunya masih tertutup.

"Assalamu'alaikum" saya mengetuk pintu kamar pelan.

Dan taarrraaarararararaaaa, pintu dibuka. Dia senyum. Ah, akhirnyaaaaa. K Syam ada di depan mata saya. Iya, Syam. Syam Matahari, salah satu blogger asal Makassar yang eksis :p.  Pemilik Rumah Matahari, pengalir kata-kata cerdas dan jujur dari kepala dan hatinya.

Kenalan, senyam senyum, dan mengalirlah cerita-cerita tentang sejarah ngeblog, kunjungan dan komentar di postingan masing-masing, pertanyaan tentang cerita yang sudah tertulis dan pasti tentang blog-blog tetangga dan pemiliknya, hihihiiii. Ini hebatnya kalo bloggers lagi kopdar-an. Sudah seperti teman lama yang baru bertemu lagi, cepat akrab dan ga da canggung-canggungan. Nyaman, pemirsa. Ini Kopdar pertama saya selama kurang lebih 9 bulan nge-blog. Alhamdulillah.

Pas sore, habis waktu ashar, kita jalan. Berhubung K syam ga punya 1 keluarga atau kerabat pun di palu, jadinya K Syam mau maen ke rumah saya, skalian minta ijin sama papa dan mama saya untuk nyulik anak mereka. :D 
Yeah, mari menikmati kota Palu sore hari. 

Pas baru keluar dari hotel, K Syam excited bgd liat Palu yang dikelilingi gunung-gunung. Sejauh mata memandang, maka akan bertemu dengan pegunungan. Yah, struktur dan karakteristik geologi wilayah Sulawesi Tengah memang didominasi sama pegunungan dan dataran tinggi. Jadilah sore itu saya jd ojek + travel guide buat K Syam :D

Route pertama, ke rumah tante saya, ketemu mama. Ngobrol-ngobrol sama mama.:) *Eh, K syam, disalamin sama mama*. Pulang dari situ, kita meluncur ke tempat di bawah ini ! 



Masjid di tepi pantai, tapi ga terapung, karena ada tiang-tiang penyangganya*ya iaalaah*. Masjid ini sering dipakai untuk foto prawedd (katanya teman saya :p, saya ga pernah liat langsung). 




K Syam, narsis pemirsa :) *kata nya yang bersangkutan*  Hhehe. Puas foto-foto, pulang mandi dan Malamnya kita makan jalan lagi. Makan, trus karaokean dengan 2 pemain tambahan, Muja dan Yaya. Dan K Syam terheran-heran liat kelakuan 2 sahabat saya yang kesan pertamanya tak sama dengan kelakuan aslinya. Akakakakkh. 

K Syam, Muja dan Yaya 

With Kang Unul


*_^

Dan jembatan kuning di atas adalah tempat terakhir dari route jalan-jalan K Syam di Palu hari itu. It was great time. We created many smiles, laughs and also memories. Jam 11an, pulang ke hotel. Oh iy, K Syam yang bermasalah dengan tidur sendirian, sengaja 'pake' kamar dgn double bed, dan mengontrak saya untuk nginap di hotel. Saya sh langsung tepar. Klo K' Syam? masih telpun-telpunan dia. Hihihiii.

Hari Kedua K Syam di Palu, Sabtu 15 September 2012. Sekaligus hari terakhir. Ya, K Syam balik ke Makassar, jam 3 siang. :( Manfaatkan waktu-waktu terakhir. Pagi-pagi langsung cari sarapan. BurYam. K Syam masih tersiksa dengan behel baru nya, jadi nda bisa di ajak makan yang 'berat-beraat'. Kaledo jadi nda tercicipi deh sama K Syam ;)

Selesai sarapan, kita ke pantaaiiiii. Palu ga jauh2 dari pantai dan gunung. 


Liat pohonnya, dia seorang diri. Cantik ya?


Bosan menikmati pantai yang sunyi dan tenang ini, saya ngajak K Syam jalan-jalan ke kampuuuus saya tercinta. 
Dan ini dia hasilnyaaa. Beraksi di bawah matahari yang lagi asik nyengirr senyengir-nyengirnya. 





Lha , kampus saya ko' cuma rumput dan ilalang semua ya :p Untung nya, hari sabtu. Ga ada perkuliahan di kampus. Ga ada mata-mata yang anggap kami orang aneh yang datang entah darimana, :D. Puas dan panas. Jam 11an Kita pulaaang ke hotel. Karena 2 jam-an lagi K Syam harus ke bandara. Hiks. Cepatnyaa :(

Sampe di hotel, istirahat sebentar, langsung beberes, mandi, siap2 dan check out. Ah, selamat tinggal kamar 139, terima kasih untuk menjadi tempat K Syam dan diriku bertemu, bercerita, berbagi sedikit kehidupan kita berdua. 

Tunggu, belum habis ceritanya, hhahaa. Sebelum ke bandara, kita ke kantor K Syam dulu, trus ke rumah saya, makan siang dan K Syam pamitan sama orang rumah :) 
Well, akhirnya di bandara lah kami berpisah setelah 2 hari semalam berbagi cerita :(

Ga ada nangis-nangisan memang, tapi sedikit rasa sedih ditinggal sahabat, muncul dalam hati. Bersyukur bisa dikasih kesempatan untuk kenal dan ketemu langsung sama orang yang bisa jadi tempat berbagi, belajar, dan bertanya. Terima kasih untuk tak lagi hanya menjadi sahabat dunia maya ya K Syam. Sampai ketemu di rumah rumah maya kita dan mereka :) Teruslah sehangat matahari :) K Syam , miss u :p

Her newest header

*semua foto-foto di atas, hasil jepretan K Syam :)

11 comments:

  1. asik bangeeett...
    nanti klo aku ke palu, ajak aku jalan2 juga yaaaah hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa, mbaak Mila , insha allah :D
      Hayuu ke Palu juga ,, ;)

      Delete
  2. ih so nais unn *peluk*

    ternyata kita setipe dalam hal ini yah, kalau sudah dapat teman dan rasanya pas kayaknya tidak rela saja untuk dilepaskan. sedih. tapi ya mmg tidak ada pilihan lain. karena kita punya kehidupan masing2 yg harus dijalani. Inimi yang dibilang orang POSESIVE kapang di'

    ahhh, rindu palu. rindu kalian yang bikinka ketawa2. tulisanku ttg palu masih nagkring di draft. akan segera rilis :))

    oia, salam sama Om dan tante ya, sama adek nina juga :)
    terus untuk yaya sama muja sama husnul, hihi... jago ngedance bo' #gangnamstyle


    ReplyDelete
    Replies
    1. senang jd adik 2 hari 1 malam nya K Syam :)

      Iya K, sedih, tapi yah hidup bukan hnya ttg 'kemauan' kita kaan ? hhehehee


      Salam disampaikan :D
      salamnya juga antek2 ku, *muja,yaya* hhihiii , husnul blum ketemuka lagi :D
      bah, itu anak 2 , ada2 sj kelakuaannya ... hhaha

      Delete
  3. Ih fotonya keren-keren bangeeettt......btw awal baca tak kira kak syam itu cowok. Xixixi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii..

      iyaaa y mbak, foto jepretan K Syaam kereeen smuaa :D

      Delete
  4. hahahahaha... Kirain Syamsuddin yang datang hendak Melamar..
    eh.. kopdaran Blogger Lokal Palu kapan nih..?? :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm,, Kapaaaaaaaannnnn ? *banting mouse* :D

      Delete
    2. pasti penasaran pengen ketemu sama saya.. wkwkwkwkwkwk

      Delete
    3. Hahay.. Bsk insha allah kopdar sm k'budi d'cleanhousebazaar :p
      k andro jg kan?

      Delete
  5. teman ku banyak lo anak tadulako palu..........

    anak UKM kesenian ...... kak totok, kak alan dan lain-lain tauk kah UKM kesenian tadulako kamu?

    salam solid blogger BSO

    ReplyDelete